Banner TJP

Batamtoday.com | Ayam Bakar Guspur (ABG): Makin Enaaak Ajja...

Ayam Bakar Guspur (ABG): Makin Enaaak Ajja...

duspur.gif

Batam, batamtoday - "Makin enak saja, sesok-sesok pasti akan datang....nyicipi kriuk kriuk...  mak kreeeeeeees...", demikian komentar Cak Ali salah seorang pelanggan Ayam Bakar Guspur setelah mencicipi menu Guspur di bilangan Mega Legenda Batam Center.

Berawal dari warung tenda yang dibelinya dari majikannya yang pulang kampung, Guspur memulai usahanya dengan seminar tentang internet "Kuali" di Politehnik Batam. Hebatnya, makanan yang disajikan pada seminar tersebut dia sajikan dari warung tenda miliknya dan jadi laris manis berkembang di tiga tempat berbeda di Kios Pemko taman Raya no.39-42, Jln. Hang Jebat 88 Batu Besar Nongsa, serta Mega Kriuk, Mega Legenda Batam center.

"Saya orang pertama yang menjual Ayam Kriuk tetapi sekarang ini sudah banyak juga rumah makan lain yang menjual Ayam Kriuk" ungkapnya.

Ayam Kriuk GUSPUR merupakan rumah makan ”semi fast food” yang dibranded sebagai masakan tradisional Indonesia dengan menu andalannya Ayam Kriuk, Ayam Bakar  Guspur (ABG) dan Bebek Luna` (baca: lunak) yang diolah secara khas dari berbagai rempah- rempah asli Indonesia sehingga tercipta masakan yang meresap sampai ketulang, begitu pula dengan menu lainnya diolah dari bahan baku lokal menjadi produk yang lezat, sehat, nikmat, dan bergizi
bagi konsumen.

Resep Ayam Bakar Guspur adalah kolaborasi berbagai resep ayam goreng yang sudah memiliki brand, baik di Batam maupun ayam goreng di daerah lain dengan ciri khas "Sambal Keraton Solo", yang lembut pedasnya pLUS Cabe Hijau.

"Biasanya Ayam Bakar pasti kering dan keras tetapi ini sangat lembut dan gurih", komentar Gokli wartawan batamtoday yang mencoba mencicipi menu Ayam Bakar Guspur di Mega Legenda pada Sabtu malam tanggal 4 Juni 2011.

"Semua menu makan yang disajikan di warungnya guspur terasa mantap dan sangat lezat, beda dengan rasa di tempat lain, selain itu, harga yang ditawarkan relatip murah dan terjangkau untuk masyarakat umum, tambah Gokli lagi menilai Ayam Goreng Guspur.

"Bumbu masakan disini racikan istri saya sendiri loh, namanya Sambal Kraton Solo," tambahnya. Ayam Bakar Guspur juga memiliki  “KONSULTAN RASA” untuk memastikan keunikan dan kekhasan rasanya, yaitu : Ibu Sisca Susanto (Ketua asosiasi franchise, Penulis Best Seller Boga, Peraih Record MURI, bintang iklan produk Boga dan Chief yang memiliki jam terbang tinggi untuk pelatihan masak di tanah air). Selain itu kami memiliki “konsultan” dari family kami seorang chief di salah satu hotel solo.

Setelah berkembang selama 6 tahun, Ayam Kriuk Guspur kini sudah dikelola dengan standar yang baku, terutama berkaitan dengan bumbu dan pelayanannya. Warung milik Guspur ini kini sudah melayani orderan partai kecil dan besar diantar ke tempat.

Untuk pesanan diatas 100 porsi akan dilayani untuk seluruh Kota Batam dengan menghubungi nomor delivery : 08527 2344 222. "Bila anda berkunjung dan mencicipi lagi maka anda akan berkata makin enak aja", promosi Guspur dengan menu rumah makannya.

Share on Google+