Jadwal Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di Batam Masih Belum Final

Wakil_Gubernur_Kepri_HM.Surya_Respatiyono.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Batam sudah matang. Namun jadwal pembukaan MTQ ini sendiri masih harus disinkronkan dengan jadwal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membuka MTQ tersebut.

"Secara fisik persiapan sudah siap. Kita tinggal menyesuaikan dengan jadwal Presiden," ujar Soerya Respationo, Ketua Panitia Pelaksana  MTQ Nasional ke-5, kepada wartawan seusai pelaksanaan pembagian DPA-APBD pada sejumlah SKPD di aula kantor Gubernur Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2014) kemarin.

Kendati demikian, imbuh Soerya, pihaknya telah menyampaikan persiapan ini ke Menteri Agama dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang nantinya akan mengatur jadwal Presiden untuk membuka kegiatan MTQ.

Wakil Gubernur Kepri ini menjelaskan, pada saat pertemuan di Jakarta, Menteri Agama Surya Dharma Ali, merencanakan MTQ Nasional ini akan dilaksanakan tanggal 6 - 15 Juni 2014.

"Tapi itu belum final karena masih belum ada keputusan dari Presiden. Hal ini juga sudah disampaikan kepada Mensesneg. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan tanggal berapa dimulainya kegiatan tersebut," jelasnya. 

Karena belum pasti, Soerya mengaku belum berani melakukan booking kamar hotel untuk penginapan para kafilah. Pasalnya, hal ini menyangkut anggaran kendati memang kebutuhaan kamar untuk sejumlah kafilah sudah dikoordinasi dengan hotel-hotel di Batam. 

"Untuk tempat pelaksaan kegiatan saya pikir sudah tidak ada masalah berarti. Tingal tempat penginapan para kafilah, kita masih menunggu keputusan pasti dari pusat," terang Soerya. (*)

Editor: Roelan

Share on Google+