Banner TJP

Diduga Dilakukan Kepala Sekolah

14 Siswi SMP 28 Jadi Korban Pelecehan Seksual

smp-28.jpg

BATAM, batamtoday - 14 orang siswi SMP Negeri 28 di kawasan Taman Raya menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh kepala sekolah berinisial Her.

Orang tua ke-14 siswi tersebut sudah mendatangi Komite Sekolah dan meminta pertanggungjawaban perilaku Her pada Minggu (14/4/2013) malam.

Amril, anggota Komite Sekolah SMP 28 mengatakan, bentuk pelecehan yang diduga dilakukan Her beragam dan tidak dalam waktu bersamaan.

"Alasannya beragam saat memanggil ke-14 siswi tersebut. Ada yang dipanggil dengan alasan roknya terlalu pendek, nilainya kurang dan ujungnya adalah pelecehan seksual," kata Amril, Senin (15/4/2013).

Peristiwa pelecehan, kata Amril, berlangsung sebulan lalu. Para siswi ini diancam agar tak buka mulut usai mengalami pelecehan.

Namuj kasus ini 'meledak' pada Sabtu (13/4/2013) lalu dan diketahui siswi yang mengalami pelecehan duduk di klas VIII dan IX.

"Dari sepengetahuan saya, baru satu orang tua siswa yang mengetahui anaknya jadi korban pelecehan," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan di SMP 28, aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan. Namun ke-14 siswi korban pelecehan kini sedang dimintai keterangan oleh sejumlah pihak seperti DPRD Kepri dan anggota DPRD Batam, KPPAD Kepri, PPA Polretsa Barelang serta komite sekolah dan RT/WRW setempat.

Sedangkan Her dikabarkan saat ini dipanggil Wakil Wali Kota Batam, Rudi di Kantor Pemko Batam untuk dimintai keterangan atas dugaan pencabulan yang ditudingkan kepadanya.

Editor: Dodo

Share on Google+