Banner TJP

APBD Anambas 2013 Disahkan Sebesar Rp 1, 296 Triliun

ketok_palu.jpg

ANAMBAS, batamtoday - Setelah menjalani pembahasan akhirnya DPRD Anambas memutuskan angka APBD tahun 2013 sebesar Rp 1,296 triliun. Angka tersebut diketok palu dalam Sidang Paripurna DPRD Anambas yang digelar di gedung DPRD Anambas pada Rabu (26/12/2012) kemarin.

APBD yang telah disepakati tersebut mengalami kenaikan sebanyak Rp 179.420.913.670 jika dibandingkan dengan  tahun 2012 adalah sebesar Rp 1,117 triliun.

Seperti yang telah disampaikan oleh juru bicara Badan Anggaran (Banggar) Adnan Nalla, angka tersebut diperoleh dari pendapatan dan dari Silpa tahun sebelumnya. Besaran pendapatan diperkirakan sebesar Rp 1,024 triliun sedangkan untuk Silpa tahun 2012 diperkirakan sebesar Rp 272 miliar. Untuk belanja langsungnya diperkirakan sebesar Rp 902 miliar sedangkan untuk belanja tidak langsung sebesar Rp 394 miliar.

Ketua DPRD Anambas Amat Yani, selaku pemimpin rapat mengatakan, APBD tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan Kabupaten Anambas. Menurutnya, APBD adalah suatu rencana penerimaan belanja pengeluaran pemerintah daerah baik propinsi maupun kabupaten dalam rangka mencapai sasaran pembangunan dalam kurun waktu satu tahun.

"Rencana kerja pemerintah adalah untuk memperkuat perekonomian rakyat, oleh karena itu marilah kita dujung agar Anambas bisa lebih maju," kata Amat Yani.

Amat Yani juga mengatakan, peranan dewan sebagai fungsi pengawasan, dalam mendorong perekonomian masih lemah. Untuk itu ia mengajak agar semuanya merenung dan introspeksi diri.

"Marilah kita merenung, apa saja yang telah kita berikan kepada pemerintah selama satu tahun ini, pengorbanan seperti apa yang sudah kita lakukan untuk Anambas," katanya.

Share on Google+