Banner TJP

Batamtoday.com | Rombongan Sekjen Kemenkum HAM Rame-rame Main Golf ke Lagoi

Usai Upacara Sertijab Kakanwil KumHAM Kepri

Rombongan Sekjen Kemenkum HAM Rame-rame Main Golf ke Lagoi

sekjen-kumham.gif

TANJUNGPINANG, batamtoday - Perilaku boros pejabat pusat dalam perjalanan dinas menjadi sorotan Presiden SBY beberapa waktu lalu. Namun ternyata sorotan orang nomor satu di Republik ini tidak membuat para pejabat pusat berbenah dan lebih baik.

Buktinya, puluhan rombongan pejabat dari Kementerian Hukum dan HAM, yang dikomandoi Sekretaris Jenderal dan Dirjen Imigrasi, sengaja plesiran ke kawasan wisata Internasional Lagoi, Bintan, sesaat setelah melaksanakan upacara serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM di Tanjungpinang, Selasa (29/5/2012). 

Informasi yang diperoleh batamtoday dari staf Kanwil Hukum dan HAM Kepri menyebutkan, selesai acara pelaksanaan serah terima jabatan, rombongan Sekjen dan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM akan langsung berangkat ke Lagoi. 

"Selesai acara ini, rombongan pak Sekjen dan Dirjen akan ke Lagoi. Biasa, jalan-jalan," ujar salah seorang staf Kanwil Hukum dan HAM di Provinsi Kepri yang dirahasiakan namanya itu. 

Rombongan sendiri berangkat dari Kantor Kanwil Hukum dan HAM Kepri sekitar pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan satu unit bus, sejumlah mobil pribadi, serta mobil dinas Kepala Kanwil Hukum dan HAM Kepri. 

Pantauan batamtoday, selain Sekjen, Dirjen beserta isteri dan kolega, mantan kepala kantor dan kepala kantor yang baru, serta sejumlah kepala kantor UPT seperti Kepala Kantor Imigrasi, Lapas dan kepala lainnya juga turut dalam rombongan tersebut. 

Tentunya, selain bertentangan dengan himbauan Presiden SBY yang menyatakan agar pejabat pusat menghindari pemborosan, hal ini juga bertentangan dengan pidato Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan, setiap pejabat Kanwil Hukum dan HAM harus mengimplementasikan kebijakan terbaru menyangkut reformasi birokrasi di tubuh Kemenkum HAM.

Share on Google+