SMK Negeri I Bintan Gondol Empat Medali LKS

juara-smk-bintan.gif

TANJUNGUBAN, batamtoday - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Bintan memboyong pulang medali dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Kota Batam pada 9 hingga 12 Mei 2012 lalu.

 

Empat medali diperoleh dari bidang aplikasi perangkat lunak, bidang menggambar Autocad 3D, bidang aplikasi elektronik dan bidang Wiring Commercial. 

Arief Nur Shaifullah, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMK Negeri I Bintan kepada wartawan pada Kamis (17/5/2012) menyebutkan dari 19 bidang perlombaan, empat bidang perlombaan berhasil berhasil meraih juara yakni juara III aplikasi perangkat lunak diperoleh siswa bernama M. Harris, juara II menggambar Autocad 3D diperoleh siswa bernama Eko Prasetyo dan juara III aplikasi elektronik diperoleh siswa bernama Ameng serta juara III Wiring Commercial diperoleh siswa bernama M. Saleh.

 

"Sedangkan untuk Jurusan Teknik Kendaraan Ringan belum ada juara, Insya Allah kita menargetkan juara pada tahun depan," ujar Arief. 

Menurut Arief, materi yang diujikan pada lomba LKS 2012 semakin berat sehingga sebelum mengikuti perlombaan pihaknya sudah mempersiapkan siswanya diantaranya meningkatkan teori dan praktek serta mental. 

"Selain diadakan tes tertulis, juga ada tes interview terlebih dahulu," ucapnya. 

Harapannya, dengan adanya LKS ini maka dapat mengasah kompetensi siswa dan menjadi motivasi khususnya untuk guru atau pembimbing siswa dalam meningkatkan kompetensi tersebut. 

‘’Mudah-mudahan tahun 2012, kami dapat mempertahankan dan menambah medali,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Maulana Mansursyah, guru pembimbing kepada wartawan mengatakan, pada LKS SMK se Kepri 2012, pihaknya mengirimkan enam orang siswa terdiri dari 2 siswa jurusan elektro, 2 siswa jurusan teknik computer jaringan, 1 siswa jurusan teknik konstuksi dan 1 siswa jurusan teknik kendaraan ringan. 

Dia mengatakan lomba LKS SMK ini sangat bagus untuk meningkatkan kompetensi siswa karena siswa setelah dilatih keahliannya selanjutnya diikutkan lomba. 

"Juaranya akan diwakilkan di lomba kompetensi siswa tingkat nasional," tukasnya.

 

Share on Google+